Rabu, 14 Mei 2014

NASI GORENG KELAPA SEA SIDE SUKI CITRA GARDEN 3

NASI GORENG KELAPA 

SEA SIDE SUKI

Kuliner – Ketika Anda berkunjung ke Perumahan Citra Garden 3, Kalideres, Jakarta Barat, cobalah datang ke Restoran Seaside Suki yang menyajikan hidangan unik. Di antaranya nasi goreng nanas dan nasi goreng kelapa. Dari kedua nama tersebut Anda pasti sudah bingung membayangkan bagaimana caranya menyantap nasi goreng bersama buah nanas dan kelapa.

Kedua menu tersebut ternyata menjadi hal biasa di negara Thailand. Ya benar, Seaside Suki adalah restoran yang berkiblat ke masakan khas Negeri Gajah Putih. Nasi goreng nanas menjadi menu jagoan yang banyak dipesan. Anda akan dimanjakan penampilan menarik dari nasi goreng yang disajikan di dalam buah nanas sebagai wadahnya, dan ditaburi buah kismis dan kacang – kacangan. “Dicari nanas lokal yang berkualitas baik untuk memadukan nasi goreng dengan aroma buah nanas di dalamnya,” tutur Sugeng Juru Masak Sea Side Suki.
Hasil kreasi Sugeng tidak sampai disitu, nasi goreng kelapa juga menjadi suguhan menarik. Buah kelapa muda yang didatangkan langsung dari Thailand dikreasikan melalui menu nasi goreng di dalamnya. Proses memasaknya, pertama nasi goreng dimasukkan ke dalam batok kelapa. Kemudian dibakar bersamaan dengan batok kelapanya, sehingga menghasilkan rasa pedas dan gurih. “Di dalamnya juga tersisipi potongan udang, irisan ayam, dan bawang bombai,” tambah Sugeng
”Seaside Suki memang ingin memperkenalkan Anda pada masakan Thailand,” ujar Pemilik Seaside Suki Citra 3 Mei Cen. Restoran ini merupakan franchise dari Seaside Suki yang ada di Ancol. Dengan mencantumkan kata suki pada namanya, restoran dua lantai ini secara tak langsung menyatakan siap menawarkan menu penganan rebus alias steambot ala Thailand. Begitu melangkah ke lantai 2, kita akan menjumpai sejumlah menu suki terpajang di etalase. Antara lain sayur mayur yang beragam, menu daging – dagingan yang menggoda seperti crab claw, brokoli udang, crab steak, pangsit isi udang, serta aneka bakso ikan .
Sebagai menu penutup pilih saja menu singkong thailand yang disajikan dengan lumuran durian yang legit. Jangan lupa cicipi juga nikmatnya lumpia durian. ”Thailand sangat terkenal dengan duriannya yang legit dan manis. Oleh sebab itu, kami ingin membawa tradisi Thailand yang suka menyajikan durian di dalam menu – menu mereka,” imbuh Mei Cen. Selain itu minuman penyegar yang patut Anda coba adalah juice tsunami, yang diracik dari campuran buah stroberi, anggur, dan jeruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar